Sabtu, 06 Juli 2013

Meng entuk opo??

Malam blops... Malam hari..... malam minggu.... seperti biasa.... dirumah.... jomblo.... :|

oke, sekali lagi, lama tak berjumpa blops.

kemarin, katok kerumahku untuk minta beberapa file foto. Seperti biasa, sambil memilah milah foto yang akan dicopy ke flash, kami berbincang seputaran Matuta (malam tutup tahun) yang hari kemarinnya baru saja dihelat. Tiba - tiba katok terlihat merenung sebentar kemudia berkata "Eh, ceritone awakdewe neng sma wis entek yo... Nak tak pikir pikir aku meng entuk opo neng sma??" seketika itu, aku langsung mbatin "oh, iyo yo (sambil menelan ludah)"

Nak tak pikir pikir, aku ki... ah .. sajakmen aku itu udah belajar, belajar dari pengalamanku pas smp... Memang aku udah belajar, tapi gagal mengimplementasikannya atau menerapkan pelajaran yang kudapat itu... Aku sebenarnya malu... Malu banget karena jatuh dilubang yang sama..

Dulu setelah lulus smp, aku menyesal karena telah banyak membuang mbuang waktu mudaku yang sangat berharga hanya untuk sekadar menamatkan beberapa game. Mulai saat itu aku bertekad di sma nanti bisa bergaul dengan teman-teman, aktif di sekolah, mengurangi nge-game, dan ikut keorganisasian.

Memang sih aku mengalami perbaikan.. tapi menurutku perbaikan itu belum cukup... Nge-game masih menjadi rutinitasku, padahal aku menghendaki nge-game hanyalah salah satu cara untuk merefreshkan diri... Aktif di sekolah? bisa dikatakan aktif, aktif sampai jam 2 (alias waktu pulang sekolah -___-).. Ikut keorganisasian?. aku pernah ikut satu organisasi, kharisma smada (organisasi islam), tapi BODOHNYA... aku menyianyiakannya.... tidak aktif... nyebai... aku belum tahu kalau pengalaman itu sangat mahal dan berharga... aaaaakkk ... Terus, aku nggak ikut ekstrakulikuler apa apa... sebenarnya sih aku nyentang dua list ekstrakulikuler waktu awal.. yaitu maintenance komputer dan futsal.... Tapi -_________- ... yang maintenance, nggak pernah masuk karena nggak punya temen sekelas... dan yang futsal, nggak pernah masuk karena aku nggak bisa main futsal -______-.... payah........ kepanitiaan? nggak lebih dari seksi perkap... tapi sekalian curhat,... kayaknya aku nggak cocok jadi seksi perkap... beneran... itu bukan aku :| .... Bergaul dengan temen? kalo urusan ini jauh lebih baik daripada masa smp.. tapi tetep aja, aku cuma deket2 sama yang sekelas.... nggak dapet cewek pula :|

Njuk, aku meng entuk opo neng sma??? pikiran itu masih selalu berkecamuk didalam otak.. aku menyesal telah sekali lagi menyianyiakan waktu sekolahku... aku menyesal... dan aku kudu berubah.. kudu pinter memanage waktu.. kudu aktif... kudu cari pengalaman sebanyak-banyaknya... sehingga nge-game hanya untuk refreshing aja...

semoga menjadi kenyataan... tidak hanya menjadi khayalan seperti yang sudah-sudah... amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar