Kamis, 09 Mei 2013

Petualangan Sherina



Soreee blooops! haha :)

Lagi-lagi blops firasatku memang hebat tak ada duanya... Kemarin magrib-magrib habis pulang dari RS Bethesda setelah njenguk temen, disaat me-nyepeda-motor sendiri (ya iyalah emang mau sama siapa lagi? :| ) sambil fokus lihat jalan, aku tiba-tiba teringat sesuatu. Sesuatu itu adalah sebuah film, film yang sudah ratusan kali aku tonton (majas hiperbola) tetapi sudah lama sekali tidak aku tonton kembali. Dan disaat perjalanan pulang itu, entah kenapa aku jadi pengeeeeeeeen banget nonton film itu, padahal nggak ada apa apa dan semenjak kemarin dan kemariiiiin lusa dan seterusnya nggak sedang ngomongin itu. Apakah film itu? jawabannya ada di judul post ini :).

Daaan (Anggun style), tadi siang, seperti biasa, setelah tak ada apa apa yang akan dilakukan, aku mengecek twitter. kemudian aku membaca salah satu twitnya temenku yang isinya "di RBTV ada petualangan sherina lhooo". Deg. Firasatku benar (lagi). Langsung cus nonton. dan Langsung KSBB :'))

Blops blops.. sejujurnya dari dulu pertama kali aku nonton film petualangan Sherina sampai sebelum aku nonton lagi siang ini, aku nggak tahu detil cerita/alur petualangan sherina itu gimana ._. . Dan aku pun tak memperhatikan lirik-lirik lagunya. Aku lebih tertarik kepada yang visual, semisal, daripada merhatiin alur ceritanya aku lebih melihat keimutannya sherina dan keseremannya butet kertarajasa (nggak tahu sih kok dulu aku bisa berfikir si butet itu serem -__-) atau kalau sedang joget-joget aku lebih merhatiin jogetannya daripada mendengar lagu dan mencerna liriknya. Tapi itu normal sih, kan masih kecil, yang penting masa kecilku telah diwarnai oleh orang orang semacam Sherina, Joshua, Tasya, Meissy (penyanyi) dan artis cilik lainnya, sungguh sangat bersyukur :').

Tapi, jujur, film ini sungguh WOW bagusnyo... dari segi visualnya bagus sehingga banyak ditonton anak anak JAMAN DULU (tak capslock soalnya prihatin kepada anak jaman sekarang yang lebih seneng lihat homo homo manggung (baca : boyband)), dari segi musik super apik tenan, aransemennya, lirik lagu terutama yang lagu yang terakhir banyak nilai moralnya, dari segi pemain juga bagus bagus, aku paling seneng sama perannya butet, itu bagus banget, dari segi amanat, wah banyak berlimpah, dari awal cerita pun sudah ada, contohnya ketika sherina berani melawan 'kesemena-menakan' (sik iki pemilihan katane rada nista sakjane -___-) yang dilakukan Sadam kepada teman dan juga dia.

Pokoknya untuk sekelas film Indonesia yang dibuat pada tahun 2000, itu merupakan sebuah film yang sangat LUARRRBIASOOO.. Saya rekomen buat yang pengen mengingat masa masa kejayaan waktu kecil dulu :))

Ehm... kemudian, untuk catatan saja... ini tentang musiknya.. Kalau aku denger musik di petualangan Sherina, itu, aku jadi makin prihatin pada musik Indonesia saat ini. Ya, as you know, musiknya petualangan sherina itu memang simpel dan banyak pesan pesannya sehingga sangat cocok untuk anak kecil. Nah bandingkan dengan musik-musik Indonesia sekarang. Contohnya lagu milik idola anak kecil SEKARANG yaitu Coboy Junior.

Mungkin inilah rasanya rasa suka pada dirinya
Sejak pertama (sejak pertama) aku bertanya
(kulihat senyumanmu lirikanmu begitu cantiknya kamu)
Facebook-mu apa nomermu berapa
Mungkin inilah rasanya cinta pada pandang pertama
Senyuman manismu itu buat aku dag dig dug melulu

hmm.. kalau kecilnya gini, besoknya mau jadi apa?... Miris....


Okay
Sudah ya blops... :) ... sudah... masih sibuk nih... sibuk belajar SBM... sibuk ini itu... (padahal realisasinya di depan laptop seharian... huehue :P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar