Sabtu, 06 Oktober 2012

Antara 17 dan Cita-Cita


Hai bloops! :D.. Hari baru, semangat baru, umur yang baru, meski status nya nggak baru (baca: jomblo)... aku tetep harus semangat!... yea, as you know (weleh, sok sok mas/mbak blops reti wae -,-) kemarin Rabu aku berulang tahun yang ke 17! alias sweet seventeen ... Wish you all the best pokoknya yat :D.. semoga tambah ganteng, baik, pinter, dan pokoknya tambah yang baik-baik lah (asal bobot tubuhnya nggak nambah.. huehue :P)... amiiiin :D...

Btw, ini baru aja selesai mid semester... Rasanya plong bangeeeet... Pressure yang ada dalam otak rasanya menguap... dan sekedar untuk intermezzo saja, mid kali ini kulalui dengan usaha untuk tidak menyontek... alias bener-bener jujur... dan hasilnya?... Yeah, Pergulatan iman berkecamuk dalam dada T_T ... Contohnya saja pas tadi pelajaran PKN.. Tadi aku banyak yang nggak bisa garap soal T_T... naaah saat itu, udah yang mulai frustasi kalau-kalau nilainya jelek gimana, njuk ngga keterima jalur undangan gimana.... wah tapi kemudian aku berfikir... kalau nyontek terus, kapan kamu berubahnya yat?... Padahal besok saat udah gede ada waktu dimana, aku itu aku, kamu itu kamu alias segala sesuatu itu ada yang harus dilakuin sendiri.... naaah, untung saja yang menang adalah malaikat... kemudian ditengah keputusasaan itu, aku berdoa meminta kelancaran, ketenangan dan hasil yang terbaik... akhirnya aku tidak jadi menggunakan metode menyontek... namun menggunakan metode WACOT (WAton BAcot)... huehue :p

Oke, semua orang itu pasti punya cita-cita... dan cita-cita orang itu berbeda-beda... tak terkecuali aku, di usia 17 ini aku udah punya plan untuk kedepannya... Apa yang kira-kira menjadi cita-cita orang ganteng ini?.. Penasaran?.. klik 'ngepo selengkapnya' untuk temukan jawabannya ;D
-----------------------------------------------------------




Sejak kecil aku udah punya cita-cita.... Dan cita-cita ku pun banyak mengalami perubahan... Contohnya saat ditanya guru SD...
Saat kelas 1 ---> Besok mau jadi apa? Jadi Pilot bu :D
Saat kelas 2 ---> Besok mau jadi apa? Jadi Guru bu :D
Saat kelas 3 ---> Besok mau jadi apa? Jadi Bakul Mi Ayam bu :D (nggak jadi pilot karena takut kalo pesawatnya jatuh... nggak jadi guru karena takut kalau siswanya ada yang ngompol, jadi harus mbersihin ompolannya.... milih jadi bakul mi ayam karena lebih realistis dan baru-baru itu dibeliin mi ayam yang rasanya enak... huehue :p)

Nah setelah ada 17 tahun di dunia ini.... dan mengalami banyak perubahan cita-cita.. akhirnya aku mempunyai plan-plan untuk kedepannya... Plan-plan itu adalah:

Plan A : Jadi Programmer Komputer
Nah, kalau cita-cita ku yang ini udah tercipta sejak pertama kali aku dapet piala lomba pas SD... dan itu adalah juara II lomba komputer se kecamatan Tegalrejo... sejak itu aku jadi suka dengan dunia perkomputeran sampai saat ini... Aku juga mempunyai obsesi lain kalau misalnya udah berhasil jadi programmer... Yaitu membuat game delik-delikan (petak umpet)... Entah kenapa aku dari kecil udah berangan-angan besok, kalau udah besar bisa mbuat game petak umpet :p...

Plan B : Jadi Penulis Novel
Naah, nak yang ini baru tercipta saat pertama punya blog ini... Sejak saat pertama nulis post, entah kenapa aku jadi suka nulis-nulis sesuatu yang nggak masuk gitu... bisa memuntahkan kreatifitas di lembar kertas digital itu merupakan sesuatu hal yang seru... apalagi pembacanya banyak, terbukti follower dari 0 menjadi 17.... (padahal paling sik moco post iki yo meng Jasong, Arif karo Faiz tok -,- ... wkwkw)

Plan C : Jadi Manager Klub Sepakbola
Kalau nggak jadi programmer atau penulis novel, mungkin aku akan menjadi manager kayak jose mourinho gitu.. hehe...  Cita-cita ini tercipta dikala aku menangan saat main footall manager 2007... wuh jan itu mainnya pas SD... Bayangin! Aku pake Indonesia bisa juara Asian Cup (Piala Asia).. itu tuh yang seneng banget, karena itu kompetisi se-Asia yang sulit banget dimenangin kalau pake Indonesia...walhasil, karena menangan pas main football manager, aku jadi bercita-cita menjadi Manager klub sepakbola (padahal le main curang terus.. :p)

Plan D : Jadi kru Master Chef
Ha! kalau yang ini mungkin peminatnya sedikit... Padahal benefitnya itu banyak banget... Salah tiganya adalah, 1. bisa ketemu chef Marinka, 2. Bisa ikut ke luar negeri gratis (Saat ini masterchef lagi ada di Hongkong), 3. Dan bisa makan gratis (hasil dari mungut sisa-sisa makanan yang dibuat kontestan).. huehue :p... Atas pertimbangan itulah aku akhirnya bercita-cita menjadi kru Master Chef :D.

Plan E : Masuk ke Lembaga Sensor Indonesia
Nggak usah dijelasin, pasti udah tahu maksudnya.. huehue :p

1 komentar: