Rabu, 08 Agustus 2012

5 cm


Hai blops!! Salam Jomblo-Edisi-Ramadhan! :P (mumpung lagi edisi ramadhan jadi nggak 'salam huehue'.. huehue :p)

wah ini tampilan blog move on lagi nih.. balik ke yang dulu, sama seperti yang punya ... #kode ... eh! ya enggaklah!!... nggak tau nih, tadi tak cek abis pulsek eee malah file" template blognya kayak ngecrash gitu, kayak link nya dipindah ama yang punya jadinya hanya kelihatan gambar segitiga pentung nggak cetha gitu... :| ... Nah, jadinya pake template yang lama yang udah ku backup sebelumnye... Tapi itu pun masih belum selesai... Aku masih harus men-setting beberapa 'tata letak' yang sebelumnya udah klop dengan tamplate yang baru, tapi jadi nggak klop ketika make lagi template yang lama.. Sama seperti hati ini yang harus menyesuaikan lagi ketika harus kembali lagi ke hati yang lama (eh! kok malah curhat -____-)


Eniwei, kemaren aku baru aja nih nyicil tugasnya artis baru SMADA (baca: Bu Murti) yang membuat laporan resensi 15 buku itu... Hehe selow but sure, baru 2 dari 15 nih.. padahal deadline nya akhir semester pertama.. Ealah, mana tugas juga pada numpuk nih, padahal udah kelas 3 -,- ...

Oke, balik ke tugasnya sang artis.. Setelah membuat resensi "Perahu Kertas", akhirnya kemarin aku selesai dengan resensi "5 cm" ditangan... Wuih, bener" halal meen.. made by dayadex only... (Padahal biasanya kalo ada tugas, tinggal copas di internet njuk langsuang diprint, tumpuk... Nah gimana kalo tugasnya kelompokan dex?... Kalo tugasnya kelompokan tinggal "Tompo resik" (semacam keadaan dimana teman kamu membuat isi laporan dan tetek bengeknya, sementara kamu menunggu hingga teman kamu selesai, kemudian tinggal membuat covernya dan menumpuknya sendiri langsung ke guru sembari memasang muka 'bekerja') huehue :p

Ya.. "5 cm" adalah novel yang sangat bagus menurutku dan memang pantas untuk mendapat predikat 'novel best seller' Indonesia...Memang tak salah apa kata orang" tentang novel ini yang dapat menginspirasi atau memotivasi orang" yang telah membacanya... Tapi yang salah ternyata anggapanku tentang novel ini saat SMP dulu... Apa yang salah? Dan kenapa salah?... Yuk Markisak (Mari Kita Simak) ceritaku yang satu ini...




Jadi begini lho mblo (lho, kok malah mblo?),,, Semua berawal saat aku masih SMP... Pada waktu itu, si mbak (kakakku) membeli sebuah novel hitam dan hanya bertuliskan '5 cm' di covernya... Jarang-jarang nih novel yang covernya semisterius itu pikirku... Njuk aku ngecek isinya... Tapi karena dulu saat SMP aku masih nggak suka ama yang namanya mbaca buku yang nggak bergambar (novel), ya aku malas lah membaca isi-isinya.. Akhirnya aku hanya meletakkan kembali novel itu dan berasumsi yang tidak-tidak... Jika dilihat dari covernya yang hitam legam... berarti novel itu novel dewasa... Jika dilihat dari judulnya, memang sebelumnya aku nggak tahu apa arti "5 cm" itu, tapi jika dihubungkan dengan covernya....  jangan-jangan ... ini novel bokep!... Dengan arti "5 cm" itu adalah panjang titit seseorang dan cover hitam tadi bermakna "novel dewasa" alias novel bokep!... Jadi aku menyimpulkan novel "5 cm" adalah cerita 'seekor' titit seseorang yang bertahan hidup dari kerasnya belantara dunia ini... Astaghfirullah, aku berteriak dalam hati...

Saat SMA...

Tugas yang berat telah mendekati deadline... Mau tak mau aku harus sesegera mungkin menyicil tugas itu... Beberapa novel telah kubaca, namun yang baru kujadikan resensi baru satu yaitu "Perahu Kertas"... Nah suatu hari (tak jauh dari hari ini..), Plentot bercerita kepada Lekong tentang novel "5 cm".. *njuk aku agak terlonjak, tapi berusaha menutupinya*... "bukane kui novel bokep?" dalam batinku berkata... Tapi dari yang kudengar, ternyata "5 cm" itu bukan novel, banyak motivasinya malahan... Nah, maka dari itu aku penasaran.. Pulangnya, aku langsung mencari novel itu dan segera membacanya... Namun aku sebelum mulai, aku berfikir "ho.o ya? mosok si mbak maca novel bokep? gek nak misale bokep tenan, kok ora didelikke ning kolong kasur?"... Njuk aku membacanya... Awal"nya saat perkenalan, aku baru sadar kalo itu bukan novel bokep... Tapi berubah lagi ketika awal" masuk ke cerita saat sahabat" itu singgah ke rumahnya Arial...Si Zafran melihat adiknya Arial, Arinda sembari dibisiki oleh malaikat jahat... Naaaah, bisikannya itu yang agak 'seng', membuat aku berfikir.. "Lha yo bener ik udu novel bokep.. Tur semi bokep"... Namun, aku kembali meneruskan membacanya... Dan ternyata dugaaanku selama ini salah... Ternyata novel ini, bukannya novel bokep, tapi novel yang penuh dengan kata" motivasi dan inspiring gitu... hahaha.. aku hanya tertawa... masam...

Banyak yang dapat kita ambil pelajarannya dari novel ini.. Mulai dari, bagaimana kalo jadi orang harus jadi diri sendiri, atau teori relativitas einstein yang menggemparkan itu, atau... tentang ketidakpastian... tentang cinta Tuhan kepada makhluk yang diciptakan-Nya adalah cinta yang terbesar yang pernah ada... dan lain-lain nya... Tapi yang pasti arti 5 cm itu sendiri... Bukannya panjang titit seseorang, huehue :P... Tapi bagaimana cara kita jika ingin menggapai apa yang kita inginkan tersebut, caranya...
Biarkan...
Dia...
Menggantung...
Mengambang...
5 centimeter... di depan kening kita...
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kita...

So... this book is very awesome for me :)) .. Bagi kalian yang mungkin ingin lebih mengenal kehidupan atau butuh kata" motivasi.. aku recomended kalian untuk baca ini... So Thankies :3 (@handonat style)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar