Sabtu, 04 Februari 2012

Kacamata Tempur : Part IV


Semuanya sudah pasti... pasti masuk SMAN 2 Yogyakarta

Oke pagi itu aku berangkat ke sekolah untuk pertama kalinya setelah berbulan-bulan vacum dari dunia pendidikan...Seperti biasa aku diantar oleh ayahku menggunakan mobil (dulu belum naik motor)... Setelah sampai di seberang gerbang Smada, aku keluar dengan santainya dan seakan-akan tak tahu tentang apa yang kami *anak-anak MOPD* hadapi beberapa hari setelah ini...Oke sampai di gerbang 'kedua' SMADA aku melihat sosok yang tak asing lagi bagiku... Dan akupun tak perlu menggunakan ritual 'menyipit' itu karena orang tadi sudah tak asing lagi 'bentuknya' dan belum ada orang di angkatan 013 smada yang menandingi betapa 'lebarnya' dia... Siapa dia? Dia adalah Catur Martin Andrian (Martin) *teman sekelas SMP*...

Segeralah aku menghampiri dia... Kemudian aku menyapa tampang 'ndolok'nya... Dia pun menjawab dengan tampang 'ndolok'nya -,-...Oke, seperti orang-orang yang baru masuk SMA dan mendapati salah satu temannya bersekolah se-SMA dengannya, aku kemudian berbincang dengan Martin tentang nasib teman-teman SMP, teman-teman SMP yang juga sama masuk SMA ini, nasib teman-teman SMP yang 'ndolok', teman-teman SMP yang *bla bla bla*... pokoknya semua tentang SMP... Namun di tengah pembicaraan berlabel 'SMP' itu, kami para peserta MOPD dipanggil untuk segera masuk ke Joglo Smada... okay, I'm moving...

Sampai ke Joglo, aku segera menempati tempat duduk yang agak terbelakang (alias di belakang)... Oke disana tentunya dengan kemampuan 'menyipit'ku... aku berhasil menemukan teman-teman se-SMP ku bahkan teman SD ku... Dan akhirnya acarapun dimulai...

Seingatku acaranya itu, perkenalan dengan Smada dulu... kemudian tentang MOPD dan peraturan peraturannya... Tentang kakak kakak MWK, MP dsb... Dan yang terakhir pembagian kelas (sementara)...Oke tak ada masalah di dalamnya... tapi entah kenapa belakangku (tak tahu siapa) dua orang laki-laki dari awal sampai akhir acara itu, ngoceeeeh saja... entah membanding-bandingkan Smada dengan Smp nya (SMP 5 kalau ga salah), atau mengejek-ejek anak anak dari SMP lain... tapi setelah 1,5 tahun lebih bersekolah di Smada ini, aku dapat menyimpulkan salah satu dari orangnya adalah **** (disamarkan dengan alasan privasi)....Oke, singkat kata.. acara itu ditutup dengan pembagian kelas sementara (kelas MOPD) dan namaku akhirnya dipanggil kedua saat masuk di sesi kelas X5, setelah Cahyo Sadewo...

Setelah namaku dipanggil, aku segera bangkit dari tidur panjang *yo ora lah -,-*.. bangkit dari duduk maksudnya... dan segera ke utara Joglo untuk berkumpul sebentar menunggu teman-teman X5 yang lain... Tapi aku yang malah ditunggu oleh seseorang laki-laki... yaitu si Cahyo Sadewo... Dengan menggunakan gaya (sok)coolnya namun ada yang salah dengan nada suaranya dia mengulurkan tangan dan berkata "Salam kenal, nama kamu siapa?"

#nah -___-

Baca Selanjutnya di Kacamata Tempur : Part V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar