Rabu, 18 Januari 2012

Cinta... tak bisa dipaksakan


Pernahkah kalian mendengar suatu peribahasa *err, mungkin bukan peribahasa* yang mengatakan bahwa "semua hal itu tak akan baik jika selalu dipaksakan"... Ya, jika yang dikatakan peribahasa itu memakai kata 'semua hal', apakah cinta juga mengalami hal itu? mari kita ulas...

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.(wikipedia)... Nah di sini ada kata 'emosi', nah jika kita memaksakan cinta itu sendiri berarti kita juga memaksakan 'emosi'... Padahal jika kita memaksakan 'emosi' tentu akan tidak baik akibatnya... So dapat ditarik kesimpulan bahwa cinta tak bisa dipaksakan. *ra dong?.. aku yo ra dong dewe? halah -,-*

Gini gini... gampangannya... ambil contoh saja dari yang aku alami T_T...
huh, aku itu orangnya pemimpi banget...  bermimpi itu bagus, tapi kalo berlebihan dan tidak direalisasikan itu sama saja bergerak ditempat, nggak bakal maju-maju... So, realistis juga penting... Jadi,gini... aku itu maunya hanya yang memang tipe ku, dan tidak mau 'turun' sedikit... padahal, lihat aku sendiri, banyak kekurangan di dalamnya... Jadi, masak orang yang banyak kekurangan tidak mau menerima orang yang banyak kekurangan juga... itu sama saja munafik... At least, aku sekarang sedang ingin memperbaiki diriku ini dengan menanamkan sikap 'down to earth' (nggak melihat atas, tapi melihat bawah juga) dan senantiasa bersyukur... Namun semua itu susah dilakukan T_T.. but I still try kok...:)

*lho kok jadi menyimpang dari tema*

Oke.. oke... Jadi cinta itu tak bisa dipaksakan... Jangan seperti aku, yang hanya bermimpi mendapatkannya terus (memaksa untuk mendapatkannya), karena itu hanya akan membuat kita nggak kemana-mana alias jalan ditempat... Memang ada pepatah mengatakan "Nothing is impossible" tapi, jika itu memang bener bener sangat susah dilakukan, lebih baik kita mencoba untuk realistis saja *ini juga nasihat buat aku *...

Masih banyak kok perempuan yang lain,... Jangan lihat orang dari luarnya saja dari dalamnya juga... Bisa saja orang itu banyak kekurangan di luarnya tapi jauh lebih baik dari dalamnya, yang bisa membuatmu jatuh hati padanya... So, saranku buat kalian.. Jangan sekali-kali untuk memaksa mencintai seseorang, sebaliknya let it flow aja :)...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar