Minggu, 02 September 2012

Si Dompet-Hell & September Mop

Hai blops!! Lama tak jumpa :D... Haha .. hari-hari ini lagi banyak ekspresi nih.. senang, susah, sedih ... pokoknya bercampur aduk...

Oh iya, sebelumnya ini mohon maaf kemarin Kamis, nih blog sempat mati 'suri'... Jadi ngga bisa dibuka dan itu sempat membuat aku muntab...huehue...

Jadi gini ceritanya... kemarin kamis dini hari abis sahur, aku mengerjakan tugas 'miz' (harus dibaca pake 'Z') Tri... Setelah selesai dan setelah sholat subuh, jam masih menujukkan pukul 05.30... naaah, karena masih ada waktu 30 menit sebelum mandi, aku berniat untuk sekedar ngecek blog ini... udah masuk blogger.com ... aku kaget... Jan 'seorang dayadex' disana ngga ada... Kemudian tak cek langsung buka seorangdayadex.blogspot.com.... Udah masuk.... Nggak ada gambarnya orang ganteng di papan tulis seperti biasanya... malah hanya ada tulisan 'Blog dihapus'... Untung saja saat itu aku puasa... Kalau enggak, hape paing udah remuk kebanting tangan ini.... Ya gila aja... masa blogku yang satu ini... satu-satunya blog yang survive yang pernah kubuat... yang meskipun hina (lho?) ... harus mati sia-sia... Dan semua kisahku selama 0,5 tahun kutulis hilang begitu saja... Ya jelas nggak maulah aku, wajar saja aku saat itu muntab...

Kemudian aku bertanya-tanya kenapa blogku kok bisa dihapus?.. dan siapa yang menghapus?... Aku hanya berspekulasi dan mempunyai 3 opsi untuk ini... yaitu:
1. Dihapus oleh blogger, entah karena alasan apa
2. Dihapus oleh orang lain yang mungkin iri sama kegantenganku, njuk menghapus blogku agar aku tak bisa lagi mengekspos kegantenganku... huehue :p
3. Dihapus oleh diri sendiri yang lagi nglindur... (Memang sang penulis terkenal dengan kerapnya dia nglindur... Tapi mosok orang nglindur bisa menghapus blog? Pake mata kriyip-kriyip lagi...)

Setelah kupikir-pikir lagi... opsi yang kedua dan ketiga kusingkirkan karena... ya bisa kalian bayangkan sendiri to blops.. huehue :P... Njuk aku search di google, dan ternyata mungkin penyebabnya adalah blogku ketahuan ada spamnya... "Haaaah edan wae ono spam e... aku nggedekke blog iki 100% halalan toyiba... mosok teko-teko ono spam e... Tapi yo nak isi post e pancen 'nyepam'... huehue :p" aku bermonolog dalam hati... Terus aku search cara mengembalikan blog yang sudah dihapus oleh blogger... Dan aku langsung mengikuti langkah-langkahnya... Aku mengadu dalam forum dan melakukan banding diblogger... dan selesai...

Aku menunggu.... dengan kegalauan yang mendalam....

Jam 7 malam aku ngecek blog... dan belum ada tanda-tanda blogku kembali.... Aku pasrah... Dan tidak browsingan lagi setelah itu...

Tapi ternnyata Allah mengabulkan doa ku... Blog ku kembali.. dan kami kembali berpelukan melepas rindu... (lho pie carane?).. Alhamdulillah... ternyata aku masih diperkenankan untuk 'nyepam' dalam kata-kata... hahaha :D

Wah ini malah curhat ngalor-ngidul nih... cerita utamanya malah belum di cicitkan... Dan perlu mas/mbak blops tahu,... ini kisah, jan baru saja terjadi... So tak usah basa-basi, let's cekidot :D
-------------------------------------------------------



Hari ini, sepupu ku yang 'ngekos' dirumahku akan ospek... nah untuk ke fakultas, otomatis butuh motor… Dan kali ini menggunakan motorku…

Petaka itupun terjadi…

Aku mencari STNK di dompetku (yang selanjutnya akan kusebut Si-Dompet-Hell), tapi tak ada… Nyari di filing juga nggak ada… Njuk aku mengira STNKku masih ada di siapa gitu yang pernah pinjem motorku… Tapi ngga ada… Njuk aku bingung mau nyari dimana… Lha wong STNK yo cuma tak simpen di Si-Dompet-Hell dan ndak bakal aku keluarin jika ndak ada keperluan mendesak…

Aku belum bisa menemukannya dan aku gedabik…

Ayah dan Ibuku udah tahu bahwa aku nggak bisa menemukan STNK itu… Bahkan ibuku udah mulai marah2 seperti biasa… Juga mengancamku, kalau nggak bisa nemuin berarti aku nggak boleh numpak motor… Njuk dalam hati aku malah berfikir “Asik… nak raoleh numpak motor, berarti ditukokke pit iki :D… huehue :p”… Edan wae, disaat genting malah sempet” e mikir koyo ngono -___- … Akhirnya setelah lama dan lelah mencari, mereka udah pasrah dan bahkan sang ayah udah siap-siap membuat iklan di KR yang mungkin nanti isinya “Telah hilang STNK milik orang ganteng se-SMADA, dengan motor bernopol AB****HN (disamarkan demi kemaslahatan umat) , bagi yang menemukan diharap langsung mengembalikan dengan imbalan : Bagi cewek (kalau cantik) dijadikan kekasih hati, Bagi cowok (kalau normal) dicarikan kekasih hati dan Bagi cowok (kalau homo) dijual di pasar hewan”… Rasa bersalah kemudian menumpuk di dadaku dan aku sempet pasrah…

Sambil duduk di kasur… Aku memandang jijik Si-Dompet-Hell dan berniat untuk membuangnya… Bentuknya yang udah nggak karuan dan sering membuat malapetaka membuat aku ingin membuangnya… Kemudian semua uang dan barang-barang yang ada di situ aku keluarkan… Tapi kemudian ada yang aneh… Setelah dirasa semua barang telah kubuang, tapi kok kayak ada yang ngganjel Si-Dompet-Hell, kayak masih ada yang tertinggal… Dengan rasa penasaran aku melihat segala detailnya… Tiba-tiba saat aku melihat suatu kertas yang tertinggal , Si-Dompet-Hell kemudian berteriak.. “SEPTEMBER MOP!!!” … edyan! Di slempitan rahasia, ternyata disanalah Si-Dompet-Hell menyembunyikan STNK ku… Astaghfirullah ternyata si STNK dan Si-Dompet-Hell telah berkonspirasi untuk melaksanakan SEPTEMBER MOP 2012…. Melihat mukaku yang shock, Si-Dompet-Hell berkata “kena deh!”… Akhirnya aku banting Si-Dompet-Hell… Dan kemudian dia diam seribu bahasa… (iyolah.. benda mati -,-)

Setelah menemukan STNK nya… Aku mempunyai misi baru… yaitu mengatakaan bahwa STNK sudah ditemukan pada ortu yang sebeumnya udah marah…

Pertamanya ke ibuk dulu (karena yang lebih susah)… “buk, iki to STNK ne? *sambil pasang muka innocent*”… “Weh, lha iki, nemu neng ngendi iki le?”… Aku belum memikirkan jawabannya… Jika aku jawab “Neng dompet… lha didelekke dompete e buk”, dia pasti nggak akan percaya dan aku akan terlihat bodoh sekali jika STNK yang ada didompet malah dikira hilang… Maka aku menjawab “errr… neng filing buk,, ketinggalan”… Dan dia percaya… Si bapak juga percaya… Jadi, selamatlah aku dari ‘kenggondukan’ yang jauh lebih besar.. huehue :p…

Jadi begitu blops ceritaku hari ini… Sebenarnya SEPTEMBER MOP dari Si-Dompet-Hell bukan pertama kalinya terjadi… yang hari ini adalah yang kedua… yang pertama terjadi saat aku masih kelas 3 smp di bulan September…

Saat itu istirahat, dan aku hendak membayar… Si-Dompet-Hell kutaruh di*lupa*, dan dia berlari menghilang setelah itu… Aku gedabik dan berusaha mencarinya, tapi sia-sia… Akhirnya aku putuskan untuk ikut pelajaran dulu… Di istirahat kedua, aku tanya pada penjual kantin, dia udah menemukan dompetku… Dan sekarang Si-Dompet-Hell sedang berada di tangan Pak Cip… Sebelum ke ruang BK tempat Pak Cip berada, bel telah berbunyi, tanda masuk kelas… kemudian aku bergegas dan akhirnya dompet telah berada di tangan kembali… Sampai di kelas Pak Sutarto sudah memulai pelajarannya… Aku pun berlari-lari kecil memasuki kelas… Dan hell-nya, saat berlari-lari kecil membelok ke dekat deret kursiku,... Aku terpeleset… Dan terpelesetnya pun minta ampun bentuknya… Udah di depan kelas… Dilihatin ama temen-temen… Jomblo lagi (lho?)… *blug*… Seisi kelas tertawa… Aduhhhh isin tenan aku pas kae… Namun edannya, saat aku duduk tenang dikursi, Si-Dompet-Hell yang berada di dalam kantung celanaku tertawa sambil berkata “SEPTEMBER MOP!!!”

Hikmah yang dapat kita dapat dari kedua cerita di atas adalah:

1. Periksalah barang-barang penting anda yang ada di dalam dompet.
2. Jika manusia punya APRIL MOP, maka dompet punya SEPTEMBER MOP
3. Jangan kaget jika dompet anda bisa mengerjai anda.
4. Dan yang terakhir, jika Si Mbak udah mbaca post ini… harus kongkalikong dulu agar cerita fiktif ku bisa terjaga keabsahannya… huehue :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar